Headlines News :
Home » » AKTIVITAS AKHIR PEKAN DI GELANGGANG OLAHRAGA (GOR) BEKASI

AKTIVITAS AKHIR PEKAN DI GELANGGANG OLAHRAGA (GOR) BEKASI

Written By Warta Bekasi News on Kamis, 31 Mei 2012 | 17.35

Bekasi Blog News
Hari minggu adalah hari yang dina nti oleh setiap masyarakat, baik dari anak-anak, orang dew asa, pengusaha, pelajar hingga para pejabat sekalipun, karena di hari minggu semua kalangan masyarakat dapat menikmati akhir pekan yang menyenangkan tanpa dibebani oleh rutinitas sehari-hari yang menjadi tanggung jawab mereka. Diakhir pekan mungkin sebagian masyarakat menghabiskan waktu mereka dan melepas penat dengan beristirahat dan bersantai dirumah, ada juga yang pergi bersama keluarga ke taman rekreasi, atau pergi ke mal untuk berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat saja.
Selain tempat rekreasi atau mal, di kota Bekasi juga terdapat Gelanggang Olahraga atau lebih dikenal dengan GOR. GOR merupakan tempat yang paling diminati oleh sebagian warga Bekasi untuk mengisi kekosongan akhir pekan mereka. GOR bukan sekedar tempat untuk melakukan aktivitas olahraga saja, tetapi setiap akhir pekan GOR disulap menjadi pasar pagi yang dipenuhi oleh para pedagang. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi GOR untuk selalu ramai dikunjungi oleh warga masyarakat.

Sejak pagi hari GOR sudah mulai ramai dipadati oleh para pengunjung, baik yang ingin melakukan aktivitas olahraga, berbelanja, atau hanya sekedar melihat-lihat. Untuk masuk ke dalam GOR, bagi warga yang tidak membawa kendaraan tidak dikenakan biaya apapun, namun bagi warga yang membawa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat mereka wajib membayar pada para petugas yang berada di pintu masuk GOR dengan biaya masuk kurang lebih sebesar Rp.1.000,-.

Petugas Yang Sedang Meminta Uang Karcis
Meskipun mereka diwajibkan membayar tetapi minat warga masyarakat yang mendatangi GOR tidak berkurang sedikitpun. Di GOR juga para warga masyarakat dapat melakukan aktivitas olahraga dan berlatih musik seperti bermain bola, berenang, bermain basket, latihan boxing, lari pagi, senam kesehatan, dan latihan marching band.

Aktivitas Warga Yang Berolahraga

Aktivitas Warga Yang Berlatih Marching Band
Selain aktivitas olahraga sebagian warga juga menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan makan bersama atau berbelanja barang dagangan yang dijajakkan oleh para pedagang. Di GOR banyak para pedagang yang berjualan mulai dari pedagang makanan, minuman, hewan peliharaan, pakaian, sandal, sepatu. Bahkan di GOR juga terdapat arena bermain anak-anak, selain itu juga ada sebagian orang yang menjajakkan jasa kuda untuk ditunggangi dan atraksi topeng monyet.

Aktivitas warga dan para pedagang

Selain sebagai tempat berolahraga dan berekreasi GOR merupakan salah satu tempat yang sering digunakan oleh pramuka pelajar SD hingga pelajar SMA untuk kegiatan PERSAMI (perkemahan sabtu minggu), karena GOR juga dikenal sebagai BUMI PRAMUKA. Di GOR ini terdapat sebuah monumen yang menyatakan bahwa GOR merupakan Bumi Pramuka yaitu : “MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT DI BEKASI”, dimana monumen tersebut merupakan monumen yang melambangkan perjuangan rakyat Bekasi yang dilambangkan oleh 5 buah tugu besar yang berada di tengah air.

Monumen Perjuangan Rakyat Di Bekasi

Berbagai aktivitas dan fasilitas yang disediakan diatas dapat menjadi referensi bagi kita untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat diakhir pekan atau tempat berekreasi dan bersantai bersama keluarga dan membuang rasa lelah dan penat setelah melakukan berbagai aktivitas selama hampir seminggu.
Selamat Mencoba  !!!
Postingan ini disusun oleh : Irma Kurnia
Share this article :

1 komentar:



  1. Thanks infonya. Ngomongin akhir pekan, ternyata ada loh beberapa aktivitas akhir pekan yang bisa bikin pengeluaranmu jadi boros. Cek di sini yuk: Kegiatan weekend bikin kantong jebol

    BalasHapus

Bupati Bekasi Terpilih Priode 2012-2017 Resmi Dilantik

Bekasi Blog News
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Hermawan, resmi melantik Bupati Bekasi terpilih Neneng Hasanah dan Wakil Bupati Rochim Mintareja, masa jabatan 2012-2017, di Gedung DPRD Kabputaen Bekasi, (14/5) lalu.
Pelantikan itu juga dihadiri oleh mantan Bupati Bekasi Saad’dudin, untuk meyerahkan terimakan jabatan sebagai  Bupati Bekasi. Dengan demikian, Neneng Hasanah dan Rohim Mintareja, yang unggul dalam pilkada lalu, kini telah resmi menjabat  Bupati dan Wakil Bupati Bekasi,  Setelah acara pelantikan keduanya akan memaksimalkan kerjanya pada tahun 2013 mendatang, yakni menjalankan program yang telah ditetapkan semasa kampanye, sambil  melaksanakan kegiatan yang telah berjalan pada tahun 2012 ini.
“Kami akan meneruskan pekerjaan bupati terdahulu, dan berusaha memenuhi janji yang telah diutarakan pada semasa kampanye.  Selain itu, kami akan membenahi sistem birokrasi, sehingga pelayanan terhadap masayarakat dapat maksimal,”  ujar Bupati
Gubernur Jawa-Barat Ahmad Hermawan mengingatkan bahwa Kabupaten Bekasi sangat berpotensi bagi Provinsi Jawa barat, oleh karena itu bupati yang telah dilantik sangat diharapkan dapat memaksimalkan kinerja, sehingga potensi yang terdapat di Kabupaten Bekasi dapat terus meningkat, terutama bidang pembangunan dan pendidikan.
H Kardin salah satu Ketua Pimpinan Anak Cabang, yang juga sebagai ketua fraksi Partai Golkar DPRD Kab Bekasi, kepada Global Post mengatakan bahwa Neneng Hasanah. Keberhasilannya menjadi Bupati Bekasi tidak terlepas dari kerja keras dari semua komponen Partai Golkar dari tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bekasi Blog News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger