Headlines News :
Home » » Kepala Kantor Kesbangpol Jaktim Hamid Su’ud : Prosesi Demokrasi Jangan Menodai Persatuan & Kesatuan Bangsa

Kepala Kantor Kesbangpol Jaktim Hamid Su’ud : Prosesi Demokrasi Jangan Menodai Persatuan & Kesatuan Bangsa

Written By Warta Bekasi News on Kamis, 31 Mei 2012 | 17.01


Jakarta, Global Post
Prosesi demokrasi hendaknya tidak menodai Persatuan dan Kesatuan Bangsa, yang olehnya kita dapat memperoleh kemerdekaan dari kaum kolonialis yang menjajah bangsa Indonesia selama berabad-abad lalu. Kesadaran akan persatuan dan kesatuan, juga telah melepaskan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Timur, Hamid Su’ud, dalam bincang-bincangnya dengan pengurus Ikatan Jurnalis Jakarta Timur (IJJT), belum lama ini, menyikapi akan dimulainya Pemilihan Gubernur Kepala daerah DKI Jakarta.
Hamid menjelaskan, kendati saat ini belum dapat dipastikan siapa saja kandidat yang pasti masuk dalam bursa pemilihan Gubernur DKI yang akan datang, namun masyarakat Jakarta hendaknya lebih arif menyikapi, dan menerima siapa saja yang kelak akan duduk di kursi DKI satu.
          
“Secara formal, memang belum ketahuan siapa saja calonnya, dalam artian belum ada pasangan calon yang memproklamirkan diri. Masyarakat Jakarta juga, tampaknya, masih menunggu siapa saja yang menyatakan maju dalam bursa pemilihan Gubernur DKI,” kata Hamid.
Namun, Hamid Su’ud menghimbau agar masyarakat Jakarta dapat lebih Arif menerima siapa yang kalah, dan mendukung Gubernur terpilih - yang tujuannya untuk kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Jakarta secara keseluruhan – dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan.
            
Pada saat bersamaan, Ikatan Jurnalis Jakarta Timur (IJJT) memastikan berada pada posisi netral dalam konteks pemilihan Gubernur DKI Jakarta. IJJT menyatakan tidak akan memposisikan diri sebagai corong kandidat maupun calon gubernur tertentu dalam publikasi yang dilakukannya.
Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua IJJT Richard Aritonang menyikapi adanya issu tentang media tertentu yang cenderung mengangkat dan mempromosikan calon-calon tertentu dalam pemberitaannya, yang bertujuan tertentu pula.
           
 “Seperti pada prinsip pembentukan Ikatan Jurnalis Jakarta Timur, yang memposisikan diri sejajar netral dengan seluruh golongan dan kepentingan yang ada,  saya pastikan, seluruh media yang tergabung dalam IJJT akan bersikap netral dalam melakukan publikasi dengan asas pencerdasan kehidupan Bangsa,” tegas Richard.

Jika ternyata ada salahsatu media anggota IJJT ‘memaksakan’ pemberitaan, dengan mempromosikan seseorang tanpa realita yang nyata, Richard menyatakan, dengan berat hati akan mengeluarkan anggota tersebut. “Kami telah memberhentikan beberapa anggota IJJT yang bekerja tidak sesuai etika Jurnalis. Hal itu akan terus kami lakukan dengan kesiapan menghadapi segala konsekuensinya” imbuh Richard Aritonang. (Arto)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Bupati Bekasi Terpilih Priode 2012-2017 Resmi Dilantik

Bekasi Blog News
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Hermawan, resmi melantik Bupati Bekasi terpilih Neneng Hasanah dan Wakil Bupati Rochim Mintareja, masa jabatan 2012-2017, di Gedung DPRD Kabputaen Bekasi, (14/5) lalu.
Pelantikan itu juga dihadiri oleh mantan Bupati Bekasi Saad’dudin, untuk meyerahkan terimakan jabatan sebagai  Bupati Bekasi. Dengan demikian, Neneng Hasanah dan Rohim Mintareja, yang unggul dalam pilkada lalu, kini telah resmi menjabat  Bupati dan Wakil Bupati Bekasi,  Setelah acara pelantikan keduanya akan memaksimalkan kerjanya pada tahun 2013 mendatang, yakni menjalankan program yang telah ditetapkan semasa kampanye, sambil  melaksanakan kegiatan yang telah berjalan pada tahun 2012 ini.
“Kami akan meneruskan pekerjaan bupati terdahulu, dan berusaha memenuhi janji yang telah diutarakan pada semasa kampanye.  Selain itu, kami akan membenahi sistem birokrasi, sehingga pelayanan terhadap masayarakat dapat maksimal,”  ujar Bupati
Gubernur Jawa-Barat Ahmad Hermawan mengingatkan bahwa Kabupaten Bekasi sangat berpotensi bagi Provinsi Jawa barat, oleh karena itu bupati yang telah dilantik sangat diharapkan dapat memaksimalkan kinerja, sehingga potensi yang terdapat di Kabupaten Bekasi dapat terus meningkat, terutama bidang pembangunan dan pendidikan.
H Kardin salah satu Ketua Pimpinan Anak Cabang, yang juga sebagai ketua fraksi Partai Golkar DPRD Kab Bekasi, kepada Global Post mengatakan bahwa Neneng Hasanah. Keberhasilannya menjadi Bupati Bekasi tidak terlepas dari kerja keras dari semua komponen Partai Golkar dari tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bekasi Blog News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger