Headlines News :
Home » » LSM Alu Konsisten Perjuangkan Pemekaran Kab. Bekasi

LSM Alu Konsisten Perjuangkan Pemekaran Kab. Bekasi

Written By Warta Bekasi News on Kamis, 31 Mei 2012 | 16.21


BekasiBlog News
Dukungan potensi alam yang melimpah dan sumber daya masyarakat yang cukup ,serta ingin terlepas dari garis kemiskinan, termarjinalkan dan keinginan berubah menjadi masyarakat utara yang sejahtera. Merupakan mimpi yang harus di wujudkan, Maka pada tahun 2007 pemikiran tentang pemekaran mulai diglontorkan.
Untuk itu buatlah jajak pendapat di 23 kecamatan dan 187 desa dan hasil nya sangat mengejutkan yaitu 85 % masayarakat Kab Bekasi menghendaki pemekaran.Kemudian di dukung oleh DPRD  dan Surat Keputusan Bupati Kab Bekasi.Kini Syarat dan persyaratan sudah di penuhi seluruh sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku maka pada tanggal 27 juni 2010 dengan no surat 100/902/Adm.

Hal tersebut di lontarkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Aliansi Utara  (ALU ), Sanusi pada bedanews “ mengatakan akan menjemput bola,bersama dengan Anggota komisi A akan berkunjung ke Propinisi Jabar guna mempertanyakan tangapan surat tersebut yang sudah di layangkan dua kali.”
Inikan amanah rakyat seharus nya pihak pemerintah Propinsi segera menanggapi nya,ini sudah dua tahun lebih belum ada tanggapan ada apa dengan permerintah Jabar ? ujar Sanusi.

Namun walaupun demikian Sanusi tetap konsisten memperjuangakan pemekaran di kab bekasi,sekalipun banyak tantangan dan rintangan yang harus di hadapai Sanusi bersama dengan Teman-teman di ALU,”ini bukan bicara kepentingan pribadi tetapi kepentingan rakyat banyak,dan saya yakin jika Allah menghendaki maka tidak ada satu pun yang dapat menahan nya,namun sebagai manusi kita wajib berusah dan Tuhan yang menntukan,”kata nya lagi. (M. Joko YP)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Bupati Bekasi Terpilih Priode 2012-2017 Resmi Dilantik

Bekasi Blog News
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Hermawan, resmi melantik Bupati Bekasi terpilih Neneng Hasanah dan Wakil Bupati Rochim Mintareja, masa jabatan 2012-2017, di Gedung DPRD Kabputaen Bekasi, (14/5) lalu.
Pelantikan itu juga dihadiri oleh mantan Bupati Bekasi Saad’dudin, untuk meyerahkan terimakan jabatan sebagai  Bupati Bekasi. Dengan demikian, Neneng Hasanah dan Rohim Mintareja, yang unggul dalam pilkada lalu, kini telah resmi menjabat  Bupati dan Wakil Bupati Bekasi,  Setelah acara pelantikan keduanya akan memaksimalkan kerjanya pada tahun 2013 mendatang, yakni menjalankan program yang telah ditetapkan semasa kampanye, sambil  melaksanakan kegiatan yang telah berjalan pada tahun 2012 ini.
“Kami akan meneruskan pekerjaan bupati terdahulu, dan berusaha memenuhi janji yang telah diutarakan pada semasa kampanye.  Selain itu, kami akan membenahi sistem birokrasi, sehingga pelayanan terhadap masayarakat dapat maksimal,”  ujar Bupati
Gubernur Jawa-Barat Ahmad Hermawan mengingatkan bahwa Kabupaten Bekasi sangat berpotensi bagi Provinsi Jawa barat, oleh karena itu bupati yang telah dilantik sangat diharapkan dapat memaksimalkan kinerja, sehingga potensi yang terdapat di Kabupaten Bekasi dapat terus meningkat, terutama bidang pembangunan dan pendidikan.
H Kardin salah satu Ketua Pimpinan Anak Cabang, yang juga sebagai ketua fraksi Partai Golkar DPRD Kab Bekasi, kepada Global Post mengatakan bahwa Neneng Hasanah. Keberhasilannya menjadi Bupati Bekasi tidak terlepas dari kerja keras dari semua komponen Partai Golkar dari tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bekasi Blog News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger